Saturday

52 Kantong Darah Terkumpul dari Polres

REDELONG – Polres Bener Meriah mengumpulkan darah sebanyak 52 kantong dalam kegiatan donor yang diselenggarakan di aula Mapolres, Jumat (29 / 5) pagi. Donor darah yang diikuti 192 anggota Pobes Bener Meriah dan 20 personel Brimob Kompi Subden B, mempakan bagian dari serangkaian kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-69.

Dilaporkan, ratusan personel polisi, mulai dari bintara sampai perwira harus antre untuk mendonorkan darah. Demikian juga, sejumlah anggota Brimob yang tak ketinggalan mengikuti kegiatan donor yang dibantu Palang Merah Indonesia (PMI) Bireuen. Meski sebagian besar anggota polisi ini sudah pernah mengikuti donor darah, namun ada yang masih terlihat meringis ketika jarum suntik menempel di pergelangan tangan. Tetapi suasana kembali mencair karena dibarengi dengan canda dan tawa sejumlah personel yang sedang antre.


Kapolres Bener Meriah, AKBP Wawan Setiawan melalui Wakapolres Kompol Basri SH MH, mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan jajarannya diawali dengan donor darah. "Sebenarnya, target kita bisa mengumpulkan darah 150 kantong, namun banyak yang belum bisa mendonorkan darahnya karena alasan kesehatan," kata Basri.

Menurutnya, dalamkegiatan donor darah. Polres Bener Meriah, melibatkan PMI Bireuen, karena belum ada bank darah yang mampu menampung darah dari hasil donor. "Bila ada warga kita yang membutuhkan darah, bisa segera meminta ke PMI Bireuen," ujarnya. Dijelaskan, kegiatan lain yang akan dilaksanakan berupa membersihkan sarana ibadah yaitu Masjid Lampahan, Kecamatan Timang Gajah. Ada juga gerak jalan santai, pertandingan bola voli, tenis meja dan catur khusus internal, serta di bulan puasa nanti juga dilaksanakan buka puasa bersama," pungkas Kompol Basri.

No comments:

Post a Comment