Wednesday

Operasi Simpatik Polres Galus

BLANGKEJEREN – Petugas Saltantas Polres Gayo Lues (Galus) yang melakukan Operasi Patuh Rencong 2015 berhasil menjaring puluhan sepecia motor yang tidak melengkapi surat-surat atau standar keselamatan. Razia dilaksanakan di Pendopo Bupati yang berada di lintasan Blangkejeren - Kutacane, Selasa (2/6).

Pantauan Aceh-gayo.blogspot.com, di sekitar lokasi razia, puluhan pengguna kendaraan roda dua terjebak razia., sehingga sebagian berusaha rnenghindari petugas dengan mencari jalur pintas atau perkampungan. Selain seprnor, puluhan kendaraan roda empat atau mobil pribadi ikut diperiksa polisi, tetapi seluruhnya lengkap, sehinga tidak ada yang terjaring razia. Kapolres Galus, AKBP Bhakli Eri N melalui KBO lantas, Ipda Yulizan, kepada aceh-gayo.blogspot.com kemarin nrengatakan sebanyak.enam pengendara sepeda motor ditilang dan 9 lainnya diberikan teguran.


Disebutkan, pengendara yang tidak rnemakai helm dan tidak membawa surat kendaraan diminta pulang untuk mengambilnya sebelum dilepas kembali. Dia berharap, para pengendara tetap membawa surat-surat dan memakai helm, bukan hanya mencegah terjaring razia. Tetapi juga untuk keselamatan diri sendiri saat terjadi kecelakaan. Dikatakan, razia sirnpatik akan dilakukan secara bertahap, sehingga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.

No comments:

Post a Comment